Cara Mudah Mendisable/Mematikan Perintah CTRL+U, CTRL+A, CTRL+C Pada Blog


Halo sobat kumpulan's... kali ini admin akan berbagi lagi kepada sobat kumpulan's sebuah tips yang cukup ampuh untuk digunakan nih sob. Mungkin sobat pernah mengalami, postingan yang sobat buat di-copas seenaknya oleh para copasser yang gak bertanggung jawab, karena tidak menyertakan link sumber sobat. Siapa yang gak kesal sih, hak ciptanya tidak dihargai oleh orang lain. Oleh sebab itu moga-moga tips ini dapat mencegahnya.

Sebelumnya dapat kita ketahui kegunaan CTRL+U, CTRL+A, CTRL+C itu. Tiga perintah itu sangat sering digunakan oleh copasser, sebanarnya men-copas artikel atau post orang lain itu gak salah juga sob, karena kita juga belum tentu mengetahui segala hal, kita sebagai manusia juga pasti membutuhkan orang lain, tetapi.... asalkan sudah disetujui oleh kedua belah pihak, dengan salah satu syaratnya meletakkan link sumber sebagai referensi. Okelah admin mulai saja deh langkah-langkah mendisable Perintah CTRL+U, CTRL+A, CTRL+C pada blog sobat.
  • Login ke Blogger
  • Kemudian cari Edit HTML
  • Setelah itu sobat cari code <body> atau <body : ....... dan ganti dengan kode dibawah ini :
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'> 
  • Lalu save template sobat. Silahakan check hasilnya ...
Keterangan :

  • oncontextmenu=’return false;’ (Untuk mematikan fungsi klik kanan)
  • onkeydown=’return false;’ (Untuk mematikan CTRL+A dan CTRL+U)
  • onmousedown=’return false;’ (Untuk mematikan fungsi block pada artikel)
  • ‘return false;’ (Untuk mengaktifkan fungsi pada masing-masing Java Script,kalau ingin dinonaktifkan salah satu ganti saja dengan ‘return true;’ )


Semoga tips ini dapat membantu sobat kedepannya, gunakan tips ini seperlunya saja.

Sumber referensi : Mazinu Blog

Terima kasih atas kunjungannya sob. JIka sobat men-copas artikel ini, jangan lupa cantumkan link sumber dari blog ini !!. Bagi sobat yang ingin mendapatkan informasi terbaru dari blog ini. SIlahkan like dan follow blog ini ya (^_^)

0 Response to "Cara Mudah Mendisable/Mematikan Perintah CTRL+U, CTRL+A, CTRL+C Pada Blog"

Post a Comment