Cara Mengecilkan Size Video Tanpa Hilang Kualitas I Free Download Cyko Handbrake


Halo sobat kumpulan's... kali ini admin akan berbagi kepada sobat sebuah software yang ringan buat sobat. Bagi Sobat punya video yang ukurannya filenya lumayan besar atau memang sangat besar dan ingin sekali mengecilkan ukuran file video tersebut tanpa mengurangi kualitasnya? Ok, software ini fungsinya seperti itu. Software ini bernama Cyko.Jadi, walaupun video tersebut dikecilkan ukurannya, namun kualitas baik gambar dan audio masih sama. Tertarik pingin nyoba? Langsung aja dicoba caranya dibawah ini sob.


1.  Download software-nya dibawah ini.
Pilih salah satu = I Via Tusfiles I Via FireDrive I Via Depositefiles I
Pass : www.ahmadfikri98.blogspot.com

2. Lalu extract filenya, lalu jalankan softwarenya.

3. Pada menu tab [input], klik tombol [Add Source Files] dan masukkan/pilih video yang ingin dikecilkan sizenya. Klik juga pada [Output Location] untuk menentukan folder output setelah video dikecilkan.


4. Lalu pilih tab [options]. Di sini admin memilih pada opsi rate control = target quality dengan mengisikan nilai value = 26, height (pixel) = 480 dan audio bitrate = 50. (atau boleh sobat sendiri yang mengatur ) Pilih opsi present yang high quality. Selanjutnya klik [Scan Audio Count Then Put Parameters To Outputs] dan tunggu hingga proses scan selesai.



5. Selanjutnya pada menu tab [output], klik tombol [encode] dan tunggu hingga proses selesai. Proses akan memakan waktu tergantung dari ukuran video yang hendak dikecilkan tersebut.


6. Jika proses encode telah selesai, silahkan sobat bandingkan ukuran file dari video yang telah di encode dan video aslinya, kemudian bandingkan pula kualitas video-nya, apakah sama atau menurun. Kalau admin setelah mencoba hasilnya seperti dibawah ini. Intinya dalam proses peng-encodean mohon bersabar ya.... dan usahakan aktivitas lainnya dihentikan.


Bagaimana sob... Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya sob. JIka sobat men-copas artikel ini, jangan lupa cantumkan link sumber dari blog ini !!. Bagi sobat yang ingin mendapatkan informasi terbaru dari blog ini. SIlahkan like dan follow blog ini ya (^_^)


0 Response to "Cara Mengecilkan Size Video Tanpa Hilang Kualitas I Free Download Cyko Handbrake"

Post a Comment