Cara Menghapus Hashtag Atau Kode Tidak Diketahui DI Belakang URL Postingan Blog


Halo sobat kumpulan's.... Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit tips tentang blogging nih. Postingan ini berjudul " Cara Menghapus Hashtag Atau Kode Tidak Diketahui DI Belakang URL Postingan Blog ". Dari pengalaman admin sendiri, mungkin sobat juga pernah melihat dan bertanya-tanya mengenai kode aneh yang berada dibelakan URL postingan sobat. Biasanya tanda hastag yang berada pada URL postingan itu muncul ketika kita men-share post tersebut ke Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. 


Sebagai contoh buat sobat yang masih penasaran, tampilannya seperti ini.

http://ahmadfikri98.blogspot.com/2014/05/cara-mudah-memperbaiki-h1-really-bad.html#ixzz324eb4gei

Dari kode yang berwana merah itu pasti sobat bertanya-tanyakan apa maksud dari kode itu ? Kode itu merupakan tracking dari widget addthis yang sobat kumpulan's pasang pada blog sobat. Kode itu tidak berbahaya bagi sobat yang tetap menjaga ke-SEOan blog sobat *sorry kata-kata yang kurang pas. Tetapi bagi sobat yang kurang nyaman dengan kode tersebut coba ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan masuk ke dalam dashbord blog sobat.
2. Silahkan sobat masuk ke menu "Template" lalu masuk kedalam mode "Edit HTML".
3. Silahkan cari kode </body>.
4. Silahkan copy script dibawah ini. Lalu paste dan letakkan tepat diatas kode </body> yang sudah sobat cari tadi.

<script type="text/javascript"> var addthis_config = addthis_config||{}; addthis_config.data_track_addressbar = false; addthis_config.data_track_clickback = false; </script>
Special Thx buat : Blog Kang Ismet

Terima kasih atas kunjungannya sob. JIka sobat men-copas artikel ini, jangan lupa cantumkan link sumber dari blog ini !!. Bagi sobat yang ingin mendapatkan informasi terbaru dari blog ini. SIlahkan like dan follow blog ini ya (^_^)

0 Response to "Cara Menghapus Hashtag Atau Kode Tidak Diketahui DI Belakang URL Postingan Blog"

Post a Comment