Cara Mudah Backup Postingan di Blog Secara Keseluruhan Utuh


Halo sobat kumpulan's... How to Backup your post in Blogspot full (sry kalau grammarnya salah wkwkwk) Mungkin pertanyaaan itu sering didengar sejak akhir tahun 2013 kemarin hingga sekarang ini. Why!!! dikarenakan akhir-akhir ini google yaitu bapaknya blogger (anggaplah begitu :v) sedang gencar - gencarnya menghapus blog yang dinilainya tidak mengikuti aturan main. Oleh karena itu sebelum hal itu terjadi tidak ada salahnya kita mengamankan postingan-postingan yang telah kita buat, dengan cara membackup nya.


Lalu bagaimanakah caranya min ? yup caranya silahkan sobat kumpulan's ikuti saja langkah-langkah berikut.

1. Login ke dasboard blogspot sobat, lalu pilih tab Setelan di sebelah kiri. Kemudian pilih tab Lainnya diakhir menu. 



2. Lihat bagian paling atas yang bertuliskan "Impor & Cadangan" Karena kita akan membackup blog secara utuh, pilih Ekspor blog / cadangkan konten. 



3. Lalu Akan muncul popup kemudian pilih "simpan ke komputer" 

File yang dihasilkan dalam bentuk .xml. Simpan file ini di komputer Anda sebagai arsip. Namun bisa juga digunakan untuk dipasang di blog lain. 

Sementara untuk mengembalikan hasil backup, langkahnya hampir sama. Namun pilihan pada Alat Blog adalah Impor konten. Pilih file blog yang akan diimpor (file .xml hasil ekspor) dari komputer sobat lalu klik Impor. Tunggu prosesnya hingga selesai dan semua akan kembali seperti semula. 

Catatan : Mimin sarankan buat sobat kumpulan's dapat membackup postigan sobat secara berskala untuk menghindarkan hal yang tidak dinginkan nantinya. Semoga bermanfaat ^_^

0 Response to "Cara Mudah Backup Postingan di Blog Secara Keseluruhan Utuh"

Post a Comment