Cara Mengirim File Data Melalui Jaringan WIFI dari PC ke Android atau Android ke PC


Applikasi ringan move I Pindahkan daa dari PC to Android I Android to PC I Software Share It I App Terbaik

Halo sobat kumpulan's... kali ini mimin akan membagikan tips dan trik ringan bagi pengguna Android. Mengirim data baik itu berupa Foto, App, Video, Musik dsb via jaringan WIFI (tidak perlu terkoneksi internet) merupakan hal yang tidak mustahil lagi. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan kabel data, atau via bluetooth. Sistimnya hampir sama dengan bluetooth yaitu nirkabel. Kita dapat mengirim data tersebut melalui sebuah perantara ringan yaitu applikasi ringan, yang akan mimin gunakan sekarang ini yaitu Shareit.



Dibandingkan app lain yang pernah mimin gunakan, Shareit mempunyai bentuk yang simpel dan mudah digunakan. Tidak hanya itu, kecepatan transfernya lumayan kencang dari app lain (menurut pendapat mimin). Dibandingkan menggunakan USB 2.0 kecepatan transfer datanya relatif kencang jadi gak perlu pakai kabel data. Applikasi ini tidak hanya digunakan untuk berlawanan jenis seperti PC to Android / Android to PC, melainkan yang sesama jenis juga bisa loh sob seperti Android to Android.

Bagaimana menarik bukan, ok buat yang pengen coba silahkan download dulu deh aplikasinya melalui link dibawah ini.
Cara menggunakan Share it dari PC ke Android
  • Instal dahulu aplikasi Share It-nya di Android maupun di PC sobat, kemudian buka aplikasinya.
Tampilan di PC

Tampilan di Android
  • Untuk mengirim dari PC klik Send. Kemudian drag file dari browser ke dalam soft tersebut atau dengan cara klik kanan di file yang akan dikirim kemudian pilih Send by Share It. maka tampilannya akan seperti ini.

Tampilan ketika file siap akan dikirim dari PC
  • Karena android sebagai penerima maka klik "Receive" atau "Terima", maka akan tampil seperti ini, kemudian tunggu sampai muncul user dari pengirim.
  • Jika file sudah dikonfirmasi maka akan mucul seperti ini.

Tampilan dari PC ketika mengirim

Tampilan dari Android ketika proses penerimaan
Sekian dari mimin buat informasi tips dan trik kali ini, semoga bermanfaat :) 

0 Response to "Cara Mengirim File Data Melalui Jaringan WIFI dari PC ke Android atau Android ke PC"

Post a Comment